5 tips yang terbukti ampuh menghemat daya baterai saat bermain pokemon go

5 Tips Ampuh Hemat Baterai Saat Memainkan Pokemon GO



5 Tips Ampuh Hemat Baterai Saat Memainkan Pokemon GO - saat ini pengguna smartphone android dan ios sudah dapat memainkan game seru pokemon go. walaupun pada awalnya peluncuran game terbaru ini baru dilakukan di Jepang, Australia dan Selandia Baru pada 6 Juli 2016. Nah disaat sedang serunya memainkan game pokemon go jangan sampai kita malah kehabisan daya baterai smartphone kita.

5 Tips Ampuh Hemat Baterai Saat Memainkan Pokemon GO

seperti yang sudah kita ketahui game pokemon go ini hampir mangaktifkan berbagai fitur dari smartphone kita, baik itu android maupun ios. fitur yang diaktifkan saat bermain game ini diantaranya, signal internet smartphone itu sendiri, lalu fitur GPS, dan ada juga yang menggunakan camera smartphonenya sekaligus. dengan aktifnya berbagai fitur smartphone kita tentunya diperlukan daya baterai yang lebih juga untuk menunjang berjalanya fitur tersebut dengan baik pula. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini adalah tips-tips terbaik yang bisa Anda lakukan untuk menghemat baterai saat bermain game teranyar yang dibesut Niantic Labs dan Nintendo ini.

1. Nonaktifkan Fitur Modus Augmented Reality (AR)
Tips pertama menghemat daya baterai saat bermain Pokemon GO adalah menonaktifkan fitur modus Augmented Reality. Terutama bagi Anda yang akan menangkap karakter pokemon ketika berada di tempat gelap dan tidak memungkinkan.

2. Aktifkan Modus Battery Saver
Setiap smartphone biasanya tersedia modus battery saver. Nah, fitur ini bisa Anda manfaatkan untuk menghemat baterai saat bermain Pokemon GO. Mengaktifkan modus ini, layar secara otomatis akan redup ketika smartphone dimiringkan ataupun terbalik. Meskipun begitu, game akan tetap berjalan dan Anda tetap bisa menerima notifikasi apabila terdapat pokemon liar yang harus ditangkap. Caranya, Anda klik pokeball kemudian pilih settings (pengaturan) yang terdapat pada bagian di atas kanan. Lalu, centang option enable fitur modus battery saver.

3. Memilih paket internet yang cepat dan tepat
Seperti yang diketahui, bermain game yang satu ini membutuhkan paket internet yang cepat dan juga banyak. Maka dari itu, memilih paketan internet adalah salah satu cara Anda untuk dapat menghemat baterai. Sebab internet yang cepat akan membuat Anda dapat bermain dengan lancar sehingga secara otomatis baterai pun menjadi tidak boros. Jika ponsel pintar Anda telah didukung dengan jaringan 4G, maka pakailah paket internet pada jaringan tersebut. Hal ini dilakukan agar dimanapun Anda mencari pokemon liar, koneksi internet selalu stabil dan lancar.

4. Memiliki smartphone cadangan
Memiliki smartphone lebih 2 tentunya lebih menguntungkan untuk Anda yang benar-benar antusias untuk bermain game Pokemon GO. Tidak perlu kebingungan untuk memindahkan akun, sebab Anda bisa login menggunakan smartphone Android dan iOS apapun selama memiliki kapasitas RAM, sistem operasi dan paketan internet yang memadai.

5. Membawa Powerbank
Bagi Anda yang hanya memiliki satu smartphone, maka membawa power bank berkapasitas minimal 10.000 mAh adalah cara terbaik untuk menghemat baterai saat bermain Pokemon GO. Perlu diingat, bahwa power bank yang digunakan harus sesuai dengan smartphone yang dimiliki. Jangan sampai power bank tersebut justru membuat smartphone lebih cepat habis baterai. Sebab sudah menjadi rahasia umum jika sekarang ini banyak power bank abal-abal yang justru merusak kondisi baterai ponsel.

Demikian 5 tips yang terbukti ampuh menghemat daya baterai saat bermain pokemon go.


Latest


EmoticonEmoticon